Cari Blog Ini

28/09/12

Ga peduli…


Gampang banget buat bisa berkata-kata seperti itu, ketika ga peduli ga menyulitkan kita. Bahkan akan cenderung mempermudah kita ketika  ga peduli dilakukan karena kita ga mau tau kondisi seseorang, dengan kata lain, urusannya bukan urusan saya.
Namun akan berubah susah, jika suatu saat kita di posisi yang tidak dipedulikan oleh seseorang, ato bahkan oleh komunitas.

Karena manusia memang ditakdirkan sebagai  makhluk sosial, jadi ga akan mudah lho jika kita hanya memikirkan diri kita sendiri tanpa mau peduli dengan orang lain. Keberadaan kita tak akan berlangsung dengan baik di dunia ini tanpa adanya manusia atau makhluk hidup lain. Klo dulu guru SD sy menjelaskan tentang bagaimana konsep makhluk sosial yaitu dengan menjelaskan dari awal proses kelahiran manusia ke dunia. Proses persalinan kita yg baru akan melihat dunia ga akan sukses jika ga dibantu oleh dokter/ bidan / dukun bayi / dll.

Bayangkan, baru mau liat dunia aja,manusia udah butuh bantuan manusia lain, selanjutnya untuk memenuhi kebutuhan dasar seperti makan, mandi, berpakaian, sekolah, etc. Ga akan pernah bisa kita melakukannya sendiri tanpa campur tangan orang lain, helping addicted , dari lahir sampai ketika akan menuju liang lahat pun, kita butuhkan bantuan orang lain.
Jadi mau sampai kapan kita (pura-pura) ga peduli akan kondisi orang-orang di sekitar kita?
Yaaa, ga perlu sok baik siyy. Tapi paling ngga peduli pertama kali bisa diaplikasikan ke keluarga kita di rumah. Klo yg ga bareng keluarga yaa sama teman deh. Jangan khawatir dibilang kepo yak…krn klo ada yang ngatain kamu kepo, ahh itu bisa-bisanya mereka aja..stay cool bro’ n sis’..tapi kalo ada yg ngatain kamu jelek, nah itu keliatannya perlu difikirkan lagi. Ehh..

Peduli tetep peduli, apapun sebutannya…

Tidak ada komentar:

Posting Komentar