Cari Blog Ini

02/07/12

Mencari Tuhan


“Sesungguhnya takwa merupakan kunci kebenaran, simpanan hari kiamat, keterbatasan dari segala perbudakan, dan keselamatan dari segala kebinasaan; dengan takwa seorang pencari berhasil mencapai apa yang dicarinya, seorang lari yang berhasil menghindari musuhnya, dan seorang pengharap dapat menggapai apa yang diharapkannya.”           –Imam Ali-

Saya tertegun dan berpikir kembali setelah beberapa lama tidak mengisi kepala dan hati ini dengan beberapa ungkapan dari seseorang yang ahli di bidangnya. Ungkapan tersebut mengingatkan sy pd beberapa teman yg akhir-akhir ini sedang sibuk dengan upayanya mencari Tuhan ( pemanasan sebelum  Ramadhan) .
Saya sendiri masih belum bisa menemukan secara nyata definisi dari mencari Tuhan. Tuhan seperti apa yang dicari, aktifitas apa saja yang mendukung dalam mencari Tuhan dan parameter apa yang diperlukan untuk menemukan Tuhan. Mungkin bila dianalogikan dengan aktifitas mencari objek yang berupa benda berwujud, pertanyaan-pertanyaan tadi masih bisa terjawab.
Membicarakan agama memang tiada habisnya. Selalu saja ada konflik di setiap dalil, ada perdebatan di setiap paham, ada perkelahian di setiap manusia yang tumpul hatinya. Dan ini terjadi pada orang-orang yang katanya tau agama.
Lalu bagaimana nasib seorang teman yang dalam Personal Status BBM- nya menyebutkan “losing my religion”… Grrrhhhh,hihi, ilang kemana Bang agamanya? KTP nya ilang yaaa? Jadi agamanya ikutan ilang juga?? *just kiddo n laughing myself too*…
Kehilangan agama atau kehilangan Tuhan? Sepertinya Tuhan ngga akan hilang. Hanya kita saja yang menghilang dari-Nya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar